Monday, March 9, 2015

JENIS-JENIS BUAH ANGGUR


1.   Kaiji Grape
Anggur jenis ini tergolong anggur jenis hibrida berukuran diameter 22-24 cm berbentuk lonjong dan memiliki rasa manis serta daging buahnya kenyal dan buah berwarna merah agak putih bening.


2.   Auxerrois Crape
Anggur jenis ini berwana kuning terang tapi lebih menjurus keputih dan berbentuk bulat kecil. Anggur ini biasanya di gunakan untuk pembuatan white wine

3.   Carbernet Franc Grape
Anggur yang mempunyai ciri berwarna biru gelap ini banyak di jumpai di negara perancis. Anggur ini biasanya di gunakan sebagai bahan baku pembuatan wine dan juice, selain itu anggur ini juga di pakai sebagai bahan campuran pembuatan saus anggur.

4.   Rosario Bianco Grape
Anggur jenis ini berwarna hijau muda. Di indonesia sering di sebut anggur hijau yang bentuknya lonjong. Rasa segar, manis dan renyah membuat anggur jenis ini lebih pas di santap setelah selesai makan.

5.   Barborossa Crape
Anggur yg berwarna merah ini mempunyai rasa yang cukup kuat dan tekstur buah yang tidak mudah rusak membuat anggur jenis ini cocok di olah sebagai salad.

6.   Seikire Grape
Anggur jenis ini mempunyai bentuk fisik sama dengan anggur jenis rosario bianco grape, tapi warna nya cenderung merah pekat.

7.   Chenin Blanc Grape
Anggur jenis ini brwarna hijau pekat, tekstur nya yang halus dan rasanya yang manis membuat anggur ini cocok sebagai olahan wine. Anggur ini juga mampu beradaptasi di ikilim tropis dan bisa di konsumsi langsung.

8.   Takazuma Crape
Rasa anggur ini sangat manis berwarna merah pekat. Anggur ini cocok di konsumsi sebagai hidangan penutup atau pencuci mulut.

No comments:

Post a Comment