Wednesday, March 11, 2015

MANFAAT COKLAT


  1. Coklat untuk diabetes. Dapat diketahui bahwa makan coklat hitam dalam jumlah yang sedang akan meningkatkan pengolahan gula darah dan mengurangi risiko diabetes.
  2. Coklat untuk tekanan darah tinggi. Kakao dan coklat yang mengandung flavanols, memiliki kualitas baik dan bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.
  3. Coklat untuk penyakit hati. Cokelat mengandung senyawa yang kaya antioksidan. Diketahui bermanfaat untuk mengurangi kerusakan pada pembuluh darah hati dan mengurangi tekanan darah tinggi dalam hati.
  4. Coklat untuk kelelahan kronis. Dengan makan coklat persegi, maka bermanfaat dalam meningkatkan tingkat energi yang dimiliki. Dalam dosis kecil, kandungan kafein yang terdapat dalam coklat akan memberikan manfaat untuk mencegah kelelahan kronis.
  5. Coklat untuk batuk. Para ahli mengatakan bahwa theobromine adalah senyawa yang ditemukan pada kakao, memiliki manfaat yang dapat mengurangi batuk dengan mempengaruhi ujung saraf sensorik dari saraf vagus yang lewat melalui saluran udara pada paru-paru.

No comments:

Post a Comment